Tuesday, May 13, 2008

Bahasa Tubuh Lelaki

Sekarang jaman emansipasi, sudah waktunya bagi cewek buat melakukan hal apapun yang biasa dilakukan kaum cowok. Termasuk pedekate
(BACA: pendekatan). Untuk melancarkan pedekate, otomatis kamu harus tau
seluk-beluk gebetan. Mulai dari A sampai Z. Mulai dari apa yang dia suka, sampai memahami gesture tubuhnya. Eitz! Soal yang terakhir ini, kalau kamu salah mengartikan, bisa berabe jadinya. Makanya...simak baik-baik arti bahasa tubuh cowok di bawah ini yang sebenarnya mereka pun nggak pengen kamu tau.

BICARA KERAS.
Mungkin banyak kaum hawa menduga kalau cowok yang berbicara keras, menandakan bahwa dia kasar dan semaunya sendiri. Tapi ternyata, perilaku cowok yang seperti itu bukan karena dia tempramental lho! Tapi dia sedang mengalami krisis percaya diri, terutama saat ngobrol dengan lawan jenisnya. Di saat dia merasa kurang percaya diri, volume suaranya menjadi keras. Dan semua itu dilakukannya secara nggak sadar untuk menjadi pusat perhatian.

MENGUAP.
Kalau kamu sering menemui cowok ‘tukang nguap’, jangan buru-buru dijudge kalau dia sedang bosan atau capek. Ternyata, itu adalah tanda-tanda cowok yang sedang panik. Para ahli psikologi percaya kalau menguap sebenarnya merupakan sinyal alam bawah sadar manusia bahwa ada suatu masalah yang membuatnya nggak tenang alias galau. Atau bisa jadi, cowok yang sering menguap menandakan kalau dia sedang stress berat. So, kalau kamu nemuin cowok model ini, cepat-cepat deh cari topik yang bisa membuatnya nyaman.

MENGUSAP DAGU. Wah, siap-siap melayang ke
awan deh kalau lawan bicaramu sering mengusap dagu. Kenapa? Karena bukti
menunjukkan cowok yang sering mengusap dagunya saat ngobrol, tandanya dia terpesona dengan apa yang kamu katakan.

MENGUSAP MATA. Beda dengan yang ini.
Kalau ada cowok sering mengusap mata atau hidungnya, itu pertanda dia sedang berbohong. Jauh dalam hatinya, dia sebenarnya malu karena berdusta. Secara nggak sadar, dia mengedipkan matanya berkali-kali sebagai usaha untuk menutupi kebohongannya. Dan ini membuatnya sering mengusap mata.

KAKI BERGERAK-GERAK.
Biasanya cowok yang sering menggerak-gerakkan kakinya (salah satu atau
keduanya), menandakan dia sedang berpikir keras. Kalau dia menggerakkan kakinya saat ngobrol sama kamu, bisa jadi dia melamunkan hal lain dan nggak fokus dengan obrolan kalian.

MEMICINGKAN MATA. Kalau cowok memicingkan mata di tengah
obrolan kalian, itu artinya dia nggak ngerti dengan apa yang kamu katakan. Dia
berharap kamu memperjelas maksud omonganmu, atau bisa juga dia sedang mencerna isi pembicaraanmu.